Kamis, 05 April 2012

Super Junior Terpilih Sebagai Guru Bahasa Korea Terbaik?



superjunior1-MAMA2011
Super Junior (dok.allkpop)
MAU belajar bahasa Korea bersama Super Junior?
Well, Super Junior memang tidak alih profesi menjadi guru bahasa atau membuka tempat kursus. Pada tanggal 26-31 Maret lalu, Institut Pendidikan Internasional Universitas Kyung Hee menggelar survey K-Pop kepada 524 orang asing yang tinggal di Korea Selatan.
Pada pertanyaan; “Siapa selebriti Korea yang bisa menjadi guru bahasa Korea terbaik?”, sebanyak 22,1 persen responden memilih Super Junior. Disusul oleh TVXQ (14%), SNSD (12,5%), dan Big Bang (9,6%).
Sementara pada pertanyaan “Siapa selebiriti Korea yang diharapkan menjadi pemandu wisata?”, sebanyak 37,7 persen responden menjatuhkan pilihan pada SNSD. Di bawahnya ada Super Junior (20,2%), 2PM (10,2%), dan Big Bang (8,6%).
Sebanyak 524 warna negara asing yang tinggal di Korea Selatan ini berasal dari 65 negara, di antaranya; Amerika Serikat, Inggris, Perancis, China, Jepang, Meksiko, Brasil, Uganda, dan Angola.
“Survey ini membuat kami tahu bagaimana pendapat orang asing tentang tren K-Pop yang belakangan semakin mendunia. Ternyata kecintaan pada K-Pop menuntun orang asing untuk tertarik pada budaya umum Korea dan belajar bahasa Korea,” jelas Dean Kim Joon Sup dari Institut Pendidikan Internasional Universitas Kyung Hee.
Menurut Soompi, Kamis (5/4), Institut Pendidikan Internasional Universitas Kyung Hee bakal menggelar kontes pidato dalam bahasa Korea untuk warga negara asing untuk ke-15 kali pada 17 Mei mendatang. Kontes ini terbuka untuk mereka yang terdaftar sebagai mahasiswa Kyung Hee, atau orang asing lainnya yang tinggal di Korea.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar